MOTHERBOARD TIER SULTAN Z690 GODLIKE MILIK MSI RILIS

Credit : MSI

Awal bulan ini, MSI memberikan bocoran motherboard unggulan MEG Z690 Godlike yang akan datang untuk prosesor Intel generasi ke-12 Alder Lake. Simbah tidak memiliki gambar produk yang jelas dari penerus MEG Z590 Godlike, tapi motherboard ini bisa jadi motherboard terbaik untuk intel.

Hari ini berubah dengan dua gambar baru dari Z690 Godlike, dan itu terlihat menakjubkan. MSI memposting foto saat mengumumkan bahwa MEG Z690 Godlike memenangkan CES 2022 Innovation Award. Seperti pendahulunya, MEG Z690 Godlike memiliki fitur LCD yang dipasang di dekat slot DIMM DDR5 (mendukung hingga 128GB), tetapi dalam kasus ini, ukurannya mengejutkan 3,5 inci. Seperti yang dapat kita lihat dari gambar, layarnya menunjukkan prosesor apa yang dipasang (dalam hal ini, Core i9-12900K) dan kecepatan clock saat ini. Kustomisasi LCD lebih lanjut dimungkinkan oleh aplikasi MSI Dragon Center.

Menurut WCCFtech, MEG Z690 Godlike berukuran 305x310mm dan memanfaatkan ukuran itu dengan baik dengan enam slot M.2 yang mengejutkan. Itu adalah tanda air baru yang tinggi untuk motherboard yang antusias dan sesuai dengan sifat keluarga dewa yang luar biasa. Itu menjadi watermark yang menarik dan cocok untuk enthusiast motherboard high-end dan sesuai dengan sifat dari namanya GODLIKE.

Credit : MSI

Fitur lain untuk MEG Z690 Godlike termasuk desain 22 power fase untuk CPU, port LAN ganda (10 GbE dan 2.5 GbE), delapan port USB 3.2 Gen 2 (Tipe-A) dan dua USB 3.2 Gen 2 (Tipe -C) port. simbah juga harus menyebutkan bahwa MEG Z690 Godlike juga diharapkan datang dengan Kartu PCI-Express Gen5. Seperti yang dilaporkan akhir bulan lalu, kartu tambahan ini memungkinkan Anda menambahkan dukungan untuk SSD PCIe 5.0 yang belum dirilis dengan menempati slot PCIe Gen 5 ukuran penuh pada motherboard.

Namun, titik harga yang relatif menarik dari prosesor Alder Lake yang tersedia saat ini harus disesuaikan dengan harga modul DDR5 yang lebih tinggi dibandingkan dengan DDR4. Dan MSI MEG Z690 Godlike pasti berharga cukup mahal saat dirilis, mengingat pendahulunya saat ini dijual seharga $899.99 atau sekitar 15-20jt an, mahal yah?

Credit : MSI
Credit : MSI
Credit : MSI