Apple Dikabarkan Akan Meluncurkan Mac Berbasis M2 Pada Tahun 2022

Masih banyak penggemar Apple terus memimpikan Face ID di Mac, perusahaan sedang bersiap untuk memperkenalkan model MacBook Air dan MacBook Pro yang diperbarui yang ditenagai oleh chip M2. Mac mini dan iMac 24 inci baru juga sedang dalam proses, tetapi kemungkinan besar akan muncul menjelang akhir tahun ini.

Apple diperkirakan akan memperkenalkan beberapa Mac baru tahun ini yang ditenagai oleh chipset “M2” generasi berikutnya, termasuk model MacBook Air yang diperbarui, MacBook Pro 13 inci entry-level baru, Mac mini baru, dan 24 inci iMac.

Cupertino berencana untuk mengadakan acara virtual pada hari Selasa, 8 Maret, mengungkapkan setidaknya satu Mac baru bersama model iPad Air dan iPhone SE baru yang akan menggunakan chipset A15 dan dukungan untuk konektivitas 5G.

MacBook Air mendatang akan mewarisi beberapa fitur baru yang diperkenalkan tahun lalu dengan model MacBook Pro berbasis M1 Pro dan M1 Max, seperti layar miniLED (tanpa dukungan untuk ProMotion), port pengisian daya MagSafe, dan webcam 1080p. Ini juga diharapkan akan tersedia dalam rentang warna yang sama dengan iMac yang didukung M1.

Model MacBook Pro 13-inci yang diperbarui akan kehilangan Touch Bar, sebuah langkah yang akan menandai akhir dari eksperimen gagal lainnya dalam desain MacBook. Sementara chip M2 kemungkinan akan memberi daya pada model ini, ia tidak akan memiliki layar miniLED atau dukungan untuk teknologi ProMotion. Gurman juga mengharapkan kompromi pada kapasitas penyimpanan, sehingga Anda mungkin masih melihat opsi 256-gigabyte.